Solusi Mudah Permasalahan Samsung Galaxy S7 Edge dan Cara Mengatasinya

Tak ingin berhenti di Samsung Galaxy S6, belum lama ini Samsung melanjutkan produksi unggulannya dengan mengeluarkan varian terbarunya yakni Samsung Galaxy S7 serta Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone Android yang siap bersaing dengan Vendor Apple ini memang tengah meningkatkan kualitas produksi mulai dari mesin, performa hingga desainnya.

Perubahan yang cukup menjanjikan ini di lengkapi dengan prosesor Snapdragon 820, kamera dengan kapasitas 12 MP, dan kualitas baterai 3000 mAh yang akan membuat lebih tahan lama. Tak hanya sampai disitu saja, ponsel canggih ini menghadirkan memori internal 32 GB hingga fitur anti air. Mungkin terlalu cepat memberikan gelar smartphone terbaik di tahun 2016 pada ponsel Samsung tersebut. Namun, dengan melihat spesifikasi yang telah di tawarkan rasanya ponsel android tersebut memang pantas dijuluki sebagai salah satu ponsel terbaik.

Meskipun sudah di desain dan di rancang sedemikian rupa, seperti dengan generasi smartphone dan table sebelumnya bahwa ponsel Android yang satu ini ternyata tidak lepas dari masalah bug. Namun, anda tidak perlu khawatir karena berikut ini terdapat solusi mudah untuk permasalahan Samsung Galaxy S7 Edge dan cara mengatasinya.

Tombol Tidak Responsive

Permasalahan Samsung Galaxy S7 Edge yang pertama yakni beberapa pengguna mendapati tombol power dan volume yang secara tiba-tiba tidak bekerja secara maksimal. Bahkan, ada beberapa kasus bahwa tombol kapasitif dan tombol home juga tidak merespon secara sempurna. Isu yang beredar tersebut juga berdampak pada Galaxy S7 Edge. Dengan adanya hal ini, tentu akan mengganggu pengoperasian ponsel Android terbaru tersebut.

#Solusi

Ternyata beberapa penyebab tombol menjadi tidak responsive yaitu adanya aplikasi yang diunduh terlalu berlebihan sehingga menyebabkan tombol-tombol tidak bekerja secara maksimal. Untuk memperbaikinya, anda bisa menghapus beberapa aplikasi yang sudah terinstal sebelum bug tersebut muncul.

Kamera Error

Pada bagian kamera, ternyata tak luput dari permasalahan Samsung Galaxy S7 Edge. Beberapa pengguna melaporkan bahwa layar ponsel mereka menjadi blank ketika membuka kamera bawaan yang diikuti dengan tulisan “Warning, Camera Failed”. Bug ini umumnya hanya muncul pada Galaxy S7 Edge dan tidak muncul pada Galaxy S7.

#Solusi

Bug yang membuat kamera menjadi tidak berfungsi di perkirakan di sebabkan oleh fitur smart stay. Fitur tersebut membuat kamera depan pada Samsung ini akan tetap bekerja. Hal ini membuat sedikit masalah ketika smartphone meload kamera belakang. Solusinya, anda bisa mematikan fitur ini dengan masuk pada ke setting-display.

Audio yang kurang maksimal

Salah satu keunggulan smartphone ini yaitu mempunyai fitur anti air dan debu, yang artinya bahwa Galaxy S7 Edge ini mampu menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit tanpa merusak dan memberikan efek negative. Namun sayangnya, setelah terkena air beberapa pengguna banyak yang mengeluhkan bahwa menemukan bug audio yakni pada speaker yang kurang maksimal. Ada pula yang mendapati munculnya pemberitahuan “moisture detected”

#Solusi

Untuk mengatasinya, pastikan bahwa smartphone anda sudah benar-benar kering. Keringkan dengan menggunakan hair dryer atau masukan smartphone pada timbunan beras supaya cepat kering.

Masalah MicroSD

Terdapat slot micro SD pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Namun, masih terdapat permasalahan Samsung Galaxy S7 Edge yang kerap di jumpai adanya bug dalam slot micro SD dan melaporkan bahawa kartu memori sering tidak terbaca.

#Solusi

Penggunaan memori cadangan memang cukup membantu sebagai performa smartphone inti sendiri. Sebaiknya, anda bisa menggunakan micro SD merk tertentu. Bila masih belum terbaca, anda bisa menunggu update software terbaru.

Bug Konektivitas

Dan permasalahan Samsung Galaxy S7 Edge yang masih kerap dikeluhkan yaitu adanya masalah konektivitas yang tidak bisa berjalan seperti pada wifi dan Bluetooth.

#Solusi

Apabila koneksi wifi masih sering terputus, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan setting-wifi-Advanced. Anda bisa mengganti frekuensi wifi dari automatic ke 2.4 Ghz only.

Jika smartphone tidak bisa konek dengan wifi, cek terlebih dahulu apakah beberapa fitur seperti power saving masih dalam keadaan menyala atau tidak. Selain itu, anda juga harus rajin menghapus jaringan wifi yang selama ini sudah lama terdeteksi. Hal ini dikarenakan bahwa beberapa smartphone selalu menyimpan data jaringan lama sehingga data jaringan baru tidak bisa masuk.

Rekomendasi :