Fitur Sony Xperia E3 Dual SIM Terbaru

Sony merupakan salah satu produsen smartphone yang sudah mendunia. Pada akhir september 2014 lalu, mereka merilis sebuah smartphone ke pasaran dengan nama Sony Xperia E3. Smartphone tersebut masih dapat dikatakan baru dan tampak cukup sukses.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan mengulas lebih lanjut apa saja fitur – fitur yang terdapat didalamnya. Umumnya setiap smartphone pasti memiliki keistimewaan tersendiri.

sony xperia e3Sony Xperia E3

Saat ini harga Sony Xperia E3 berada di kisaran 2 juta. Nah apakah layak dijual smartphone ini dibanderol dengan harga tersebut ? Berikut ulasannya.

Sony Xperia E3 mendukung konektivitas jaringan dari 2G, 3G, dan 4G. Untuk jumlah slot kartu yang tersedia terdapat dua buah sehingga anda pun dapat memiliki atau menggunakan dua nomor yang berbeda sekaligus.

Kartu tersebut haruslah berukuran micro-sim dan jangan khawatir karena kedua kartu tersebut dapat berada dalam posisi stand-by masing – masing. Ukuran layar yang terdapat ialah 4.5 inci dengan kemampuan resolusi 480 x 854 pixels.

Ukuran layar tersebut merupakan hal standar untuk sebuah smartphone. Jenis teknologi pada layar ialah IPS LCD capacitive touchscreen yang juga mampu menghasilkan dan berakselerasi dengan 16 juta warna yang berbeda.

Hasil tampilan layar pun akan tampak lebih jernih, jelas namun tajam sehingga memberikan kepuasan tersendiri buat si pengguna. Bentuk fisik bodi keseluruhan ialah 137 mm x 69.4 mm x 8.5 mm dengan berat mencapai 143 g.

Beralih ke kapasitas memori yang didukung Sony Xperia E3. Sony kali ini membekali smartphone seri ini dengan kapasitas memori internal sebesar 4GB. Jika pengguna masih merasa kurang cukup bisa ditambah lagi pada bagian memori eksternal hingga 128 GB MicroSD.

Besar memori tersebut akan berpengaruh pada jumlah file – file yang mampu disimpan didalam. Pada bagian kamera utama yaitu terletak dibelakan memiliki resolusi 5 MP dengan ukuran resolusi 2592 x 1944 pixels.

Selain itu ditambah dengan fitur panorama, HDR, image stabilization, face detection, touch focus, geo-tagging serta autofocus. Hanya saja yang sangat disayangkan ialah kamera depan yang hanya tipe VGA saja. Untuk sistem operasi menggunakan versi terbaru Android v4.4.2 KitKat yang ditenagai dengan prosesor Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A7.

Rekomendasi :