10 Cara Bermain Pokemon Go Bagi Pemula

Cara Bermain Pokemon Go Bagi PemulaBagaimana sih cara bermain pokemon Go bagi pemula? Bentuk pertanyaan yang satu ini mulai banyak tersebar diantara para gamer Indonesia saat ini. Bahkan tidak hanya negara Indonesia saja, melainkan beberapa negara lain yang juga menjadi tempat peluncuran akan game tersebut pun mulai banyak menanyakannya.

Untuk saat ini, permainan Pokemon Go sudah dinyatakan sebagai bagian dari masyarakat dunia, penyebabnya tentu saja deman Pokemen Go yang memang banyak menyerang masyarakat dunia. Apalagi beberapa waktu yang lalu, versi beta dari game yang satu ini mulai muncul diantara masyarakat Indonesia. Hal inilah yang tentunya membuat masyarakat menjadi pecandu akan game Pokemon Go. Bahkan beberapa pendapat menyatakan bahwa generasi yang tidak pernah menyaksikan serial dari film Pokemon jaman dulu, kini juga turut memainkan permainan yang satu ini.

Buat kamu yang juga tidak ingin kalah hits dengan para gamer lainnya, tidak ada salahnya untuk mengikuti jenis permainan yang satu ini pula. Namun sebelum mengikuti permainan tersebut, cobalah untuk pahami terlebih dahulu apa maksud dari game yang satu ini.

Berikut ini terdapat beberapa Cara bermain pokemon Go bagi pemula yang cukup mudah untuk dilakukan, diantaranya :

1. Temukan pokemon paling legendaris Pikachu

Bagi masyarakat Indonesia, yang tentu saja saat ini sudah tersebar versi bajakannya, kamu hanya tinggal menginstal aplikasi tersebut pada smartphone yang kamu miliki. Setelah itu , isilah tanggal lahir dan lakukan log in. Jika data yang harus kamu masukan sudah terisi secara keseluruhan, untuk selajutnya kamu akan membenuk karakter yang juga dilengkapi degan nama. Apabila telah selesai, maka kamu pun akan dihadapkan pada tiga bentuk pilihan  Pokemon, yaitu jenis Pokemon Bulbasaur, Squirtle, dan juga Charmander.

Jika pilihan tersebut telah hadir, pastikanlah untuk tidak memilih ketiganya, utamanya  jika kamu ingin mendapatkan Pikachu. Hal yang harus kamu lakukan adalah menjauhinya. Pilihan tersebut akan terus datang selama perjalanan yang kamu lakukan hingga pada akhirnya kamu  pun akan bertemu denga Pikachu dalam perjalanan tersebut.

2. Barang gratis dari toko

Jika kamu mengunjungi toko Pokemon Go, disana kamu akan menemukan banyak barang yang dijual dengan harga satuan koin. Namun kamu tidak perlu merasa khawatir, karena meskipun kamu tidak memiliki uang, barang tersebut masih bisa kamu beli dengan mengklik tombol di bagian pojok kanan yang memiliki bentuk seperti tameng. Tombol ini hanya dapat digunakan satu kali dalam satu hari. Karena itulah jika kamu melewatkannya dalam beberapa hari, maka pilihan yang didapatkan pun akan bertambah banyak. Namun barang gratis yang terdapat dalam tombol ini hanya bisa di dapatkan jika pemain  sudah pernah melakukan pertandingan di dalam gym sebelumnya.

3. Tangkap pokemon dengan cara yang tidak biasa.

Curveball adalah cara yang dapat pemian gunakan untuk menangkap pokemon seperti dalam serialnya. Hal ini dilakukan dengan menahan poke ball sambil diputar-putar, kemudian tunggu hingga ia mengeluarkan sinar, dan setelah itu langsung dapat kamu lemparkan. Namun cara yang satu ini jarang digunakan karena selain banyak menghabiskan poke ball, kesempatan untuk gagalnya pun jauh lebih tinggi.

4. Jika aplikasi dimatikan

Berbeda halnya dengan jenis permainan yang lain. Pokemon Go tidak akan memberikan notifikasi saat aplikasi tidak diaktifkan. Dengan kata lain, jika permainana Pokemon Go ini tidak kamu buka, maka setiap kegiatan yang terdapat di dalamnya pun akan terhenti begitu saja.

5. Kekalahan yang membuat Pokemon mengalami evolusi

Hal lain yang juga patut untuk diketahui oleh pemula adalah keberadaan Pokemon Gym, di tempat yang satu ini, kamu bisa bertemu dengan grup tertentu dan melakukan pertarungan dengan jenis Poke Master lainnya. Dalam pertarungan ini tidak ada yang perlu kamu khawatirkan, karena meski-pun kamu mengalami kekalahan akibat kesulitan melawan pemain master lainnya. Pokemon yang kamu miliki justru akan kembali dengan  tenaga serta kemampuan yang jauh lebih tinggi. Bahkan hal ini juga dapat kamu lengkapi dengan bagian lain dari yellow positions yang tentunya ada pada item yang dapat dibeli dengan mudal melalui shop pokemon.

6. Mager? Pokemon pun akan datang dengan sendirinya

Realitas yang terdapat di dalam peta atau pun Google maps tentunya membuat para pokemon bergerak dengan senidirinya. Hal ini dikarenakan game tersebut juga dilakukan dengan mengikuti perkembangan siklus Google Maps. Itulah sebabnya meskipun kamu hanya berdiri saja di  suatu tempat tertentu. Namun akan ada Pokemon yang dengan tidak sengaja lewat di dekat posisimu, dan kamu pun dapat menangkapnya.

Namun menggunakan cara yang satu ini tentu saja tidak akan menghasilkanmu banyak tangkapan Pokemon dalam waktu cepat. Karena itulah dengan berjalan-jalan tentunya akan lebih banyak hasil yang bisa kamu dapatkan. Namun tentu saja, dalam permainan itu cara menangkap Pokemon tergantung dari para penggunanya itu sendiri.

7. Menamai Pokemon yang kamu miliki

Jika kamu bosan dengan nama Pokemon yang pasaran seperti halnya Pikachu. Maka kamu pun bisa mengubah namanya sesuai dengan keinginanmu, misalkan nama Pikachu diubah menjadi ‘Paijo’, kemudian ‘Partijem’, dan lain sebagainya sesuai kehendakmu. Sistem penggantian nama ini umumnya akan muncul apabila kamu telah menangkap pokemon tersebut.

8. Pernah dengar Gym leader? Ini dia cara untuk menjadi pemimpinnya

dalam Pokemon Gym tentu saja dibutuhkan sosok pemimpin. Pemimpin tersebut umumnya dicari dari yang paling kuat di lokasi yang ada. Kamu sebagai pendatang baru juga bisa saja menjadi pemimpin dalam gru[p itu. Namun hal ini umumnya hanya akan terjadi jika kamu sebagai pemain pemula memiliki jenis Pokemon yang kuat disertai level tinggi. Maka menjadi pemimpi atau leader grup pun akan lebih mudah untuk dilakukan.

9. Klub Pokemon

Dalam melakukan permainan Pokemon Go, juga terdapat beberapa grup di dalamnya yang wajib untuk kamu ketahui. Ketiga klub tersebut umumnya ditandai dengan warna yang berbeda. Seperti halnya warna kuning untuk menandakan klub instinct. Kemudian ada lagi warna merah untuk menandakan klub valor, dan yang paling terakhir adalah warna biru yang digunakan dalam menandai klub mystic. Dari ketiga klub tersebut, sebagai pemain kamu dapat memasuki salah satu diantaranya. Namun untuk mengetahui kecocokan dengan klub mana yang hendak kamu masuki, maka kamu pun harus melewati beberapa bagian kuis terlebih dahulu.

10. Pemasangan Lure Module untuk memancing pokemon dan teman

Hal terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan sebagai pemian pemula adalah keberadaanmu di Poke Stop. Saat berada di lokasi tersebut cobalah untuk mempraktekkan teknik menangkap pokemon dari satu tempat tertentu. Hal ini dapat dilakukan dengan pemasangan Lure Module yang tentunya terdapat di Poke Stop tersebut. Setelah itu, cobalah untuk menekan kotak putih yang terdapat di bagian atas foto Poke Stop, kemudian kamu pun bisa memulai pemasangan module yang tentu saja berguna untuk menangkap pokemon. Hal ini dilakukannya dengan cara memikat para pokemon terlebih dahulu, sehingga pokemon pun lebih banyak mendekat dan dapat kamu tangkap dengan lebih mudah.

Demikianlah diantaranya beberapa cara bermain pokemon Go bagi pemula yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Tags: Pokemon GO Pokemon Go Android

Rekomendasi :