2 Keuntungan Menggunakan Indosat

2 Keuntungan Menggunakan Indosat

Tentu kamu sudah tidak asing dengan beberapa produk operator telekomunikasi di negeri ini. Indosat Ooredoo adalah salah satunya.

Operator telekomunikasi ini telah memulai kiprahnya membangun sarana komunikasi di Indonesia sejak 2001. Tak heran jumlah pelanggan operator ini sudah mencapai lebih dari 68,5 juta orang.

Berada di bawah naungan PT Indosat, Tbk, operator ini mulai berubah nama menjadi Indosat Ooredoo sejak 2013 silam. Perubahan ini terjadi pasca masuknya saham lebih dari 65 persen yang berasal dari Qtel, salah satu operator telekomunikasi asal Qatar. Meski telah resmi melakukan perubahan nama secara korporat maupun produk, berbagai logo baru mulai diperkenalkan pada November 2015.

Operator ini mengeluarkan beberapa produk yang terbagi atas beberapa kategori, yakni pascabayar dan prabayar. Jika kamu ingin menggunakan kartu operator ini tanpa perlu merasa repot untuk melakukan pengisian ulang setiap bulannya, maka kamu bisa menggunakan layanan pascabayar Matrix. Namun, jika kamu lebih memilih untuk melakukan pengisian ulang pulsa setiap bulannya, maka produk IM3 dan Mentari sangat tepat untukmu.

Para pengguna produk operator ini kini juga bisa merasakan serunya menjelajahi dunia digital dengan bantuan jaringan 4G. Berbagai paket internet dengan harga terjangkau juga telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

Para pelanggan bisa melakukan pengisian paket data internet melalui gerai resmi atau pembelian secara online. Salah satunya bisa melalui aplikasi Traveloka yang telah menyediakan berbagai nominal saldo dan kuota internet dengan jumlah terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp1 juta.

Tak hanya menghadirkan harga saldo dan paket data internet dengan harga terjangkau, produk-produk keluaran Indosat juga memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut bisa membantu kamu untuk melakukan komunikasi tanpa batas, di mana saja dan kapan saja, di antaranya adalah:

1. Layanan transfer

Dengan operator ini kamu bisa melakukan proses transfer saldo nominal di ponsel kepada sesama pengguna lainnya. Demikian halnya jika kamu sedang kehabisan pulsa Indosat, maka kamu juga bisa meminta transfer dari sesama pengguna lainnya. Kamu bisa lihat cara bagi pulsa dari Traveloka. Langsung masuk ke situs web nya dan temukan caranya di sana. Tapi untuk mempermudah, saya jabarkan dalam uraian ini:

Kamu bisa melakukan proses transfer dengan cara mengirimkan pesan ke 151. Kirimlah pesan ke nomor tersebut dengan format : TP (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal

Misalnya, jika kamu ingin mengirimkan saldo sebesar Rp20.000 dan dikirimkan ke nomor 08561546***, maka minta dia untuk menuliskan TP 08561546*** 20000.

Kamu akan segera mendapatkan notifikasi pengiriman. Ketik “YA” sebagai balasan pesan dan bentuk persetujuan untuk proses transaksi. Nantinya, saldo yang kamu kirimkan akan segera masuk ke nomor penerima.
Namun, sebelum melakukan proses ini, kamu perlu mengetahui beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk proses transfer, antara lain:

  • Sisa saldo
    Pastikan kamu memiliki saldo minimal Rp5.600, karena mereka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp600 untuk proses transfer. Nominal saldo akan berkurang sesuai dengan yang diinginkan ditambah dengan biaya administrasi.
  • Nilai transaksi
    Kamu bisa mengirimkan saldo sebesar minimal Rp5.000 hingga Rp100.000 lewat proses transfer ini. Bahkan kamu dan temanmu bisa melakukan proses ini berulangkali. Namun, batas maksimal yang bisa dikirim saat proses ini adalah Rp200.000.
  • Masa aktif saldo penerima
    Saat ingin melakukan proses transfer, kamu harus memastikan bahwa kartu dan masa aktif saldo berada dalam masa aktif. Jika kartu dan saldo terakhir yang kamu gunakan berada dalam masa tenggang atau tidak aktif, maka proses transfer akan gagal secara otomatis.

2. Layanan darurat

Dengan bantuan layanan darurat dari operator ini kamu bisa melakukan aktivitas komunikasi di mana saja dan kapan saja, sekalipun kamu sedang tidak memiliki sejumlah nominal pulsa Indosat di ponselmu.

Layanan ini memungkinkan kamu memiliki pulsa Indosat gratis dari operator sejumlah Rp2.000, yang bisa kamu gunakan selama 24 jam. Nantinya saat kamu kembali melakukan pengisian ulang, saldo baru kamu akan terpotong otomatis oleh operator.

Bagaimana cara mendapatkannya? Hanya dengan menekan nomor *505# dari ponsel, maka kamu akan mendapatkan notifikasi perihal permohonan tersebut.

Nah, itulah dua keuntungan saat menggunakan operator ini di ponselmu. Dengan berbagai kemudahan pengiriman saldo dan penerimaan saldo gratis, operator ini dijamin bisa membantu kamu untuk melakukan komunikasi dengan mudah dan cepat di mana saja dan kapan saja. Jadi, kapan kamu mengganti kartu operator lama milikmu dengan kartu operator Indosat?

Rekomendasi :